Berita

Kemenag Kotabaru : Kerukunan AntarUmat Beragama Kunci Stabilitas Sosial dan Kebangkitan Ekonomi

Selasa, 1 Oktober 2024 09:15 WIB
  • Share this on:

Kotabaru (Kemenag ktb) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru, H. Akhmad Ismail Fahni mengatakan pentingnya peran kerukunan antarumat beragama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Pertumbuhan ekonomi yang kita rasakan saat ini tidak terlepas dari terciptanya suasana damai dan harmonis antar umat beragama. Kedamaian adalah fondasi bagi stabilitas sosial dan ekonomi,” ujar Fahni.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri  pembuka event Siring Laut Fashion Week Festival 2024, Jumat malam (28/09/24) bertempat taman siring laut Kotabaru.

Fahni menjelaskan bahwa dengan suasana yang damai, masyarakat dapat menjalankan kegiatan ekonomi tanpa adanya gangguan atau konflik. Hal ini memberikan rasa aman bagi para investor dan pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar, untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah. “Ketika kerukunan terjaga, masyarakat dapat fokus berproduksi, berdagang, dan berinovasi, sehingga ekonomi kita pun meningkat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, Kemenag akan terus melakukan berbagai inisiatif untuk menjaga kedamaian tersebut, antara lain melalui dialog dan forum kerukunan umat beragama, serta kegiatan sosial lintas agama yang melibatkan semua elemen masyarakat. Fahni juga menekankan pentingnya peran tokoh agama dalam menyampaikan pesan perdamaian dan toleransi kepada masyarakat.

Selain itu Ia juga menegaskan Kemenag akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat untuk menjaga harmoni dan menciptakan iklim yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Kami ingin memastikan bahwa peningkatan ekonomi ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, tanpa memandang suku, agama, atau latar belakang lainnya. Kedamaian harus kita jaga bersama, agar manfaat dari kemajuan ekonomi ini bisa dirasakan oleh semua,” pungkas Fahni.

Terpantau tim humas kemenag Ktb kegiatan di Siring Laut Fashion Week Festival Tahun 2024, Fashion Show sasirangan Motif Khas Kotabaru dengan Tema Modern Casual Street Fashion untuk kategori SKPD,Forkopimda, Instansi, BUMN, BUMD dan juga Fashion Show Sasirangan Casual Trendi dengan Tema Glow in The Dark untuk kategori  SD, SMP, SMA dan Umum. Fashion Week Festival ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27 – 28 September 2025.

Editor:
Ulis
Kontributor:
Ulis
Penulis:
Ulis
Fotografer:
Ulis

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -